Teks Tatakrama Berinternet Sesuai Regulasi

Para pembaca yang budiman/budiwati. Kita bertemu lagi dalam rubrik protes khas kongsi ngepet. Posting kali ini masih berhubungan dengan posting sebelumnya di sini. Dan bahwasanya, judul posting ini sangat berkaitan dengan posting Bapak Anton di sini. Adapun pemilihan judul posting disesuaikan agar mudah diingat jika disingkat TTBSR (Tetek Besar).
Berikut ini adalah kaidah tatakrama berinternet yang dibuat oleh Bapak Anton dalam bentuk prasasti kode assembly:




Nah, kode dari Bapak Anton tersebut kalau di-assemble lalu di-link, tidak akan bisa jalan di platform Linux x86, apalagi berjalan di trotoar. Penyebabnya adalah karena Bapak Anton selalu mengulangi kesalahan yang sama yaitu tidak menyertakan section code/text pada sourcenya. Dan kesalahan lainnya adalah tidak menentukan entrypoint. Sebagai personil kongsingepet yang unyu dan berwibawa, maka saya akan memperbaiki kode Bapak Anton agar bisa berjalan di platform Linux x86. Berikut ini hasilnya:




Pada source code yang dibuat oleh Bapak Anton terdapat komentar berikut ini:
; Belajar menghargai orang lain dulu jika ingin dihargai, kelak baru Anda bisa ; menjadi Bangsa yang Besar
Sebenarnya komentar yang lebih cocok adalah berikut ini:
; Belajar koding yang baik dan benar dulu jika ingin dihargai, kelak baru Anda bisa ; menjadi Bangsa yang Besar
Tentunya saya punya alasan tersendiri dalam mengubah komentar Bapak Anton tersebut, yaitu saya memperbaiki kode Bapak Anton agar lebih efisien hingga pada akhirnya bertentangan dengan kaidah Bapak Anton yang ini:
peraturan3 db "Jangan menganggap segala sesuatu yang terlihat efektif dan efisien itu bagus, belajar berpikir tidak pragmatis pada dasarnya semuanya adalah hasil kerja keras",13,10
Sebagai perbandingan, berikut ini screenshot jumlah baris kode Bapak Anton (tatakrama.asm) dan jumlah baris kode yang sudah saya perbaiki (tatakrama-new.asm) dimana saya masih menyertakan komentar pada bagian atas source codenya.




Sekian posting kali ini, teruntuk Bapak Anton, kami mengirimkan ucapan spesial berikut ini:




3 comments:

Marshall Bruce Mathers said...

bwakkaakakkakakkakkakakakaak
=))

Satria Kelana said...

Mending tetep di jalurnya aja deh koh anton, jualan hape ama pulsa di prapatan cikokol!!! Ga usah show off koding koding segala, lu olang hamsyong aja dah!!!

Unknown said...

Om kok nggk update2 lagi nih artikel nya, wkwk ane kan rindu dengan protes2an nya wkwkwkk

Oh iya ada yg nitip salam nih:
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/1012015_703721972977745_502533267_n.jpg

Post a Comment

Mari-mari sini kita kasih gratis buat komennya kakaaaak...